manfaat buah naga bagi kesehan tubuh jika di konsumsi secara rutin -->

manfaat buah naga bagi kesehan tubuh jika di konsumsi secara rutin

Wednesday, June 12, 2019, June 12, 2019
     Kita pasti sering melihat buah naga, kita juga paling mudah untuk mengenali buah naga ini,  karena  bentuknya yang unik. tak sampai di situ buah naga yang memiliki warna kulit yang berwarna merah dengan dagingnya berwarna merah keunguan dan biji nya berwarna hitam. Banyak manfaat dari buah naga ini, buah naga ini randah kalori namun tinggi nutrisi seperti vitamin B, dan  C ,fosfor, protein, kalsium,fiber, captin dan antioksidan. maka dari itu mengapa buah naga ini mempunayai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, maka kita akan merangkumnya apa saja sih manfaat buah naga bagikesehatan tubuh.

                               


Manfaat buah naga bagi kesehatan tubuh manusia 


1. Meningkatkan nafsu makan

Vitamin B1 dan B2 pada buah naga akan membuat nafsu makan akan meningkat jika kita mengkonsumsi buah naga secara rutin, apalagi jika kita memberikan kepada anak - anak yang biasanya susah untuk makan. nah bagi anda para wanita buah naga sangat bermanfaat untuk anda diet mengapa demikiian, jika kita mengkonsumsi buah naga bisa mengenyangkan perut jadi jangan takut untuk diet anda bisa mengkonsumsi buah naga sebagai penganti makanan anda yang berlemak.


Baca juga : 2 Tahun tak hapus make up apa yang terjadi pada wanita ini

2. Membatu pertumbuhan tulang dan kesehatan tulang serta memperlancar peredaran darah.

Kalsium yang terdapat pada buah naga akan menjaga kesehatan pada tulang serta gigi anda. serta zat besi dan fosfor yang terkandung dalam buah naga dapat membatu memperlancar peredaran darah pada tubuh serta membantu memperbaiki jaringan yang rusak pada tubuh kita.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh

Buah naga mengandung vitamin  C yang mana vitamin C dapat meningkatkan kekebalan tubuh serta daya tahan tubuh, dengan mengonsumsi bauh naga secara rutin dapat mencegah dari berbagai penyakit.

4. Mampu mencegah  kanker

Sama seperti buah merah yang lainya , buah naga mengandung lycopene. Lycopene ini yang membuat buah naga menjadi merah dimana  telah terbukti dapat merndahkan resiko kanker prostat.
Tidak hanya itu buah naga juga banyak mnegandung antioksidan yang mana dapat membantu pembentukan radikal bebas karsinogenik dalam tubuh, Buah naga juga kaya akan serat, kalsium, fosfor dan  vitamin C dan B2 yang mana dapat membantu mengeluarkan racun logam yang ada dalam tubuh yang mana diantaranya dapat menyebabkan penyakit kanker.

                     

5. Mampu mencegah diabetes

Sifat antioksidan pada buah naga ini juga berfungsi untuk menjegah terjadianyaa penyakit diabetes melitus yang dapat  membunuh sel jahat  yang mana biasanya diahasilkan dari pola hidup yang tidak sehat yang kita lakukan, buah naga ini juga aman lo bagi penderita diabetes karena kadar gulanya yang rendah.

 6. Menstabilkan tekanan Darah Tinggi

Buah naga merah dengan kandungan vitamin B3-nya sangat baik untuk dikonsumsi bagi penderita darah tinggi. Dokter pun menganjurkan untuk banyak mengonsumsi buah ini bagi penderita penyakit tersebut.

Baca juga : Suku ini hanya di diami oleh wanita, lihat bagaimana cara mereka hamil mengerikan

7. Membantu Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh

Kandungan vitamin B3 dalam buah naga merah sangat baik untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Sangat disarankan bagi yang memiliki kadar kolesterol tinggi untuk mengonsumsi buah ini. Seperti kita ketahui bahwa kolesterol sangat berbahaya apabila dibirkan tinggi, penyakit-penyakit serius yang timbulkannya antara lain penyakit jantung koroner dan stroke.



   Keterbutuhan akan nutrisi tubuh dapat terpenuhi salah satunya dengan banyak mengonsumsi buah-buahan. Sangat disarankan agar mengonsumsi buah ini secara rutin, mengingat manfaat serta khasiat buah naga merah yang begitu besar bagi kesehatan kita. maka dari itu buah naga mungkin menjadi pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan tubuh kita untuk nutrisi dan hal - hal lainya. Mungkin demiakian lah penjelasan tentang buah naga semoga bermanfaat apa yang saya tulis ini. 

TerPopuler