Manfaat buah kurma yang tidak banyak diketahui bagi kesehatan tubuh -->

Manfaat buah kurma yang tidak banyak diketahui bagi kesehatan tubuh

Monday, June 10, 2019, June 10, 2019
      Kita pasti sering melihat buah kurma serta membelinya, namun banyak hal yang belum kita ketahui dari manfaat buah kurma ini. Buah kurma ini teryata mengandung zat magnesium, vitamin dan karbohidrat yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita loo, nah disini kita akan membahas apa saja sih manfaat buah kurma bagi kesehatan tubuh, baiklah mari kita cari tau.


Manfaat buah kurma bagi kesehatan tubuh


    1. Kaya serat

Buah kurma ternyata mengandung kaya akan serat pangan, serat  ini teryata mampu  berguna untuk  membersihkan sisa sisa makanan yang tersisa di dinding usus kita, sehingga dapat mengoptimalkan kinerja usus. Serat ini pun mempuyai kemampuan untuk menjaga kesehatan tubuh, menurunkan penyerapan gula dalam darah sehingga dapat menyeimbangkan gula darah dan dapat mencegah penyakit diabetes. Serat juga rendah akan lemak jenuh serta membuat jantung kita lebih sehat, serat juga dapat mencegah beberapa penyakit kanker yaitu kanker usus besar dan kanker payudarah.

  2. Membatu menyehatkan tulang

Manfaat buah kurma untuk sikecil yaitu menjaga keshatan tulang, karena didalam kurma mengandung magnesiumn, kalsium dan fosfor yang mana zat ini sangat baik untuk nutrisi tulang serta gigi. 




  3.  Mengurangi resiko darah tinggi dan stroke 

Taukah anda terdapat 666mg kalium  dalam 100 gram kurma, nah kandungan kalium pada kurma ini juga dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia diantaranya yaitu, mengurangi resiko darah tinggi dan mengurangi resiko stroke.

  4. Sumber energi 

Naah ini dia, meskipun di komsumsi dalam jumlah yang sedikut, kurma ini dapan menjadi sumber energi yang baik pada tubuh manusia. Serta selain kandungan karbohidrat yang tinggi pada kurma   sebagai sumber energi yang baik pada tubuh, serat yang tinggi  terkandung dalam kurma mampu membuat perut terasa kenyang lebih lama, naah tak heran bayak yang menjadikan kurma makanan wajib saat berpuasa.  

 5. Meningkatkan fungsi otak

  Teryata kurma diketahui sangat bermanfaat untuk mengurangi aktivitas protein beta amiloid, yang dapat memabtu plak pada otak. Ketika plak pada otak menumpuk, dapat  menganggu komunikasi sel - sel pada otak  nah akibatnya dapat menyebabkan kematian  sel otak dan penyakit langka yaitu alzheimer.

 6. Pemanis alami

Kurma merupakan sumber fruktosa , yang merupakan jenis gula alami yang dapat ditemukan pada buah kurma ini. Kurma juga menjadi pengganti gula putih karena seratnya yang tinggi dan antioksidan yang  dikandungnya. cara yang baik untuk menngganti gula putih dengan kurma yaitu dengan cara membuat pasta kurma. naah kamu bis amngkombinasikan kurma dengan kacang- kacangan dan biji - bijian untuk membuat stack bar. 



 7. Membantu mengobati anemia
 Kurma memiliki kandungan mineral yang tinngi , yang snagat bermanfaat untuk mengatasi berbagai kondisi kesehatan pada tubuh. manfaat buah kurma dalam mengobati anemia atau kekurangan darah di dapat dari kandungan zat besi pada kurma yang sangat tinggi. Tingginya zat besi ini akan membantu proses pembentukan sel - sel darah merah pada tubuh , meningkatkan energi dan kekuatandalam tubuh sekaligus mengurangi rasa lelah. 


cukup banyak bukan manfaat buah kurma bagi kesehatan tubuh, maka dari itu ayok kita mengkonsumsi makan sehat ini sangat baik buat kesehatan tentunya.namun jangan lupa jangan mengonsumsi secara berlebihan ya, apa saja yang di komsumsi secara berlebihan pasti hasilnya tidak akan baik kan, maka dari itu kita mengkonsumsinya secukupnya saja, naah semoga apa yang say tulis bermanfaat bagi pembacaya ya.

TerPopuler